5 Tips dekorasi kamar ala content creator yang unik dan kreatif

5 Tips dekorasi kamar ala content creator yang unik dan kreatif


Photo by Catherina Schürmann on Unsplash



Bagi seorang content creator, kamar bukan hanya menjadi tempat istirahat, namun juga menjadi tempat untuk berkreasi. Oleh karena itu, sebagai content creator kamu perlu merancang kamar sedemikian rupa agar dapat mendukung proses pembuatan konten mu agar tetap seru dan berkualitas. 


Nah, apa saja sih tips dekorasi kamar untuk content creator? Daripada penasaran, yuk, langsung saja simak saja ulasan berikut ini!


1. Memilih warna dinding yang pas


Tips pertama adalah memilih warna ruangan yang sesuai dengan personality-mu! Kamu bisa memilih warna pastel untuk menghidupkan suasana ruangan, warna netral untuk membuat ruangan terlihat lebih luas, maupun paduan beberapa warna untuk memberikan kesan unik. 


2. Pastikan kamar memiliki pencahayaan yang bagus


Kamu tentu tidak ingin konten buatanmu jadi terlihat jelek hanya karena pencahayaan yang buruk kan? Oleh sebab itu, usahakan untuk memilih kamar dengan jendela berukuran besar agar mendapat cahaya matahari yang cukup.




Jika tidak memungkinkan, kamu bisa memakai lampu LED yang terang sebagai lighting pendukung. Jangan lupa juga untuk menambahkan fairy lights ala tumblr untuk membuat kamarmu makin estetik!


3. Membeli furnitur cantik


Kamar ala content creator pastinya wajib dilengkapi dengan furnitur estetik seperti floating shelf, bean bag, dan meja untuk mempercantik ruangan dan membuat kamar terlihat lebih teratur dan rapi.




Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan furnitur ini untuk dijadikan konten, lho. Misalnya, kamu bisa membuat video tutorial tentang cara mengatur meja kerja yang estetik bagi pengikut kamu yang kebanyakan sedang work from home


4. Buat space khusus untuk membuat konten 


Sebagai content creator, kamu tentunya harus membuat space khusus sebagai studio kecil untuk membuat konten-mu. 


Untuk membuatnya kamu hanya perlu menyiapkan kain polos putih atau berwarna dengan kisaran 1-3 meter untuk dijadikan background studio, berikut dengan penyangganya. Sesuaikan ukurannya dengan kamar dan kebutuhan kamu, ya.


5. Tambahkan dekorasi estetik yang kekinian


Jangan lupa juga untuk melengkapi space untuk membuat konten kamu dengan berbagai dekorasi estetik yang kekinian. Contohnya seperti berbagai kaca dengan frame menarik, daun maupun bunga kering, maupun karpet dengan motif yang sesuai selera dan tema kamarmu. 



Photo by Jen P. on Unsplash


Ta-da! Itu dia beberapa tips dekorasi kamar ala content creator yang bisa kamu jadikan referensi. Kalau kamu ingin tinggal di hunian dengan desain kamar dan fasilitas yang dapat mendukung pekerjaanmu sebagai seorang content creator, kamu bisa mencoba tinggal di Cove. 


Tidak hanya menawarkan kamar yang estetik dan luas, Cove juga menyediakan ruang komunal yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat konten, lho! Sungguh menarik bukan?


Yuk, cek info selengkapnya tentang Cove disini!


chat kami untuk temukan kamarmu